Perguruan Tinggi se-Indonesia Ramaikan Kompetisi Paper IMSCo 2017

Peserta perwakilan Universitas Indonesia sedang mempresentasikan papernya di hadapan dewan juri, Jumat (10/2).

Unhas, immajfeuh.org – Kompetisi paper merupakan salah satu rangkaian kegiatan Indonesia Management Student Conference (IMSCo) 2017 yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IMMAJ FEB-UH).

Kegiatan ini berlangsung sejak Desember 2016, dimulai dengan seleksi abstrak yang diikuti oleh 132 tim dari perguruan tinggi se-Indonesia. Mengangkat tema “Environmental Management sebagai Strategi Indonesia dalam Menghadapi Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”, dan terbagi menjadi 4 (empat) subtema yaitu konsumsi dan produksi berkelanjutan, perubahan iklim dan pengurangan risiko bencana, pelestarian dan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem laut, serta pelestarian dan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem darat.

Setelah seleksi abstrak, 28 tim terpilih mengikuti tahap selanjutnya yaitu pengumpulan full paper pada 8-30 Januari 2017. 28 tim tersebut merupakan total dari 7 (tujuh) tim perwakilan 4 subtema, berasal dari beragam perguruan tinggi diantaranya Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Jember, Universitas Mulawarman, Universitas Jambi, Universitas Sumatera Utara, Universitas Bangka Belitung, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, dan Universitas Hasanuddin.

Presentasi paper dilaksanakan pada 10 Februari 2017 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, dengan melibatkan doses-dosen Unhas dari berbagai latar belakang pendidikan dan jurusan sebagai tim penilai. Berlangsung secara paralel di 4 ruangan yang berbeda, dengan pembagian waktu 10 (sepuluh) menit presentasi dan 10 menit tanya-jawab untuk masing-masing tim.

Setelah melewati keseluruhan tahap dari seleksi abstrak hingga konferensi nasional, Ghazally Imam, Aditya Hadid Riyadi dan Retno Khoirunnisa dari IPB terpilih menjadi best team dalam kegiatan ini. Selain itu, berturut-turut sebagai best paper tiap subtema berasal dari Universitas Jember, ITS, UI, dan IPB. Sedangkan untuk kategori best speaker tiap subtema berhasil diraih oleh Fitrawan Mufly Haskari, Ayunda Fitri U.M, Aditya Hadid Riyadi, dan M. Iskandar.

Pemenang masing-masing mendapatkan hadiah berupa sertifikat penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000,00 kategori best paper, Rp. 2000.000,00 kategori best team, dan Rp 1.000.000,00 kategori best speaker. (RAW)

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks
Posted in Info Terkini (IMMAJ), Info Terkini (kampus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *